Senin, 12 Maret 2012

Review Proyektor Dell M109S

Proyektor Dell M109S


Mungil dan Hemat

Jika menurut Anda proyektor portabel saat ini sudah cukup ramping dibandingkan model konvensional, Anda harus melihat produk ini.

Anda akan terkesima melihat ukuran dari proyektor keluaran Dell berseri M109S ini. Berbeda dengan produk lainnya, ukurannya hanya sebesar genggaman tangan orang dewasa.

Dell M109S menawarkan feature yang disesuaikan dengan bentuknya yang kecil. Dell M109S mengandalkan teknologi DLP dan Brilliant Color. Teknologi ini menggunakan jutaan cermin mikro untuk menghasilkan kualitas gambar dan warna yang hidup.

Mendukung resolusi native 858x600 pixel, kita bisa memaksimalkannya hingga ke level 1024x700 pixel. Juga terdapat panel sentuh pada bagian atas untuk mengaktifkan beberapa fungsi menu.

Agak sedikit disayangkan, panel sentuh ini kurang responsif saat ditekan. Dengan tidak disertakannya speaker internal berarti Anda hanya mengandalkan suara dari sumber presentasi.

Namun bagaimana dengan kinerjanya? Yang paling terasa yaitu tingkat intensitasnya (hanya 50 ANSI Lumens). Karena itu, Dell M109S harus digunakan pada ruangan yang sungguh gelap untuk mendapatkan gambar yang terang.

Selain itu, muncul pula gangguan pada kabel ektensi 30-pin multi input yang disertakan. Ukurannya yang bisa dibilang tanggung justru membuatnya menjadi sedikit “ribet”. Jika boleh sedikit berkhayal, perangkat ini tentu akan memiliki mobilitas yang lebih tinggi jika saja bisa menggunakan baterai.

Sumber: infokomputer.com; Dayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar